Patroli Blue Light, Personil Polsek Galsel Antisipasi Gangguan Kamtibmas



Takalar - Personil Polsek Galsel Polres Takalar melalui Ps. Ka Spkt II Polsek Galsel Aiptu Nursalam, S., bersama Piket Binmas Regu II Polsek Galsel Bripka Rizal, Piket Binmas Regu II Polsek Galsel Bripka Muh. Empo dan Piket Binmas Regu II Polsek Galsel Bripka Kaharuddin, melaksanakan kegiatan rutin Patroli Blue Light.

Pelaksanaan kegiatan Patroli Blue Light dengan menggunakan Randis roda empat sambil memantau situasi wilayah di Kecamatan Galesong Selatan dan Galesong, Senin (18/1/2021).

Aiptu Nursalam, selaku Personil PS. Ka Spkt II Polsek Galsel Mengatakan bahwa kegiatan rutin Patroli Blue ini merupakan rutinitas kepolisian sektor Galesong Selatan guna mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas dan mengahdirkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong.

" Patroli ini untuk meningkatkan kewaspadaan setiap saat sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya serta Kesiapsiagaan di musim hujan seperti bencana banjir dan Pohon tumbang." Ujar Aiptu Nursalam.

Selain itu, personil turut melakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

" Kami menghimbau warga dan remaja yang ditemukan sedang berkumpul untuk membubarkan diri jangan sampai larut malam  dan harus palai masker dan kembali ke rumahnya masing-masing serta dihimbau agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19." Imbuh Personil patroli Blue light.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu muh. Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel lebih awal menekankan dan menghimbau kepada seluruh personil agar senantiasa rutin, proaktif dalam melakukan kegiatan patroli wilayah guna sebagai langkah dini dalam menjaga situasi keamanan, dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

" Serta tetap meningkatkan kewaspadaan dalam siaga bencana pada situasi musim Hujan, seperti banjir dan pohon tumbang agar tetap mengambil langkah-langkah sesuai instruksi Pimpinan." Imbuh Kapolsek Galsel.

Untuk diketahui, Sasaran patroli yaitu pada rute dan tempat yang diperkirakan rawan terjadi gangguan Kamtibmas, diantaranya :
- Jalan poros Kec. Galesong dan Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
- Desa Pattinoang Kec. Galesong Kab. Takalar.
- Desa Kalenna Bontongape Kec. Galesong Kab. Takalar.
- Desa Parangbambe Kec. Galesong Kab. Takalar.
- Desa Bentang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
- Desa Tarowang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
- Desa Bontokassi Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama