Sosialisasi Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik Bagi Pemilih Pemula


PASURUAN Program Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan menggelar Sosialisasi dengan Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik Bagi Pemilih Pemula di Kabupaten Pasuruan Tahun 2024 diselenggarakan di Hotel Royal Senyiur Jl. Putuk Truno No.208, Prigen, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan Sabtu 30 september 2023.


Acara yang dihadiri oleh perwakilan NGO, PWI dan Ormas Kabupaten pasuruan sejumlah 100 orang lebih tetsebut juga menghadirkan narasumber Sudiono Fauzan Kerua DPRD,  Lujeng Sudarta ketua Pusaka dan Ismail Makky ketua FORMAT .


Kadis Bakesbangpol Kab. Pasuruan Eddy Supriyanto dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa acara tersebut diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendidikan politik bagi pemilih pemula serta mengkampayekan agenda politik di tahun 2024 supaya kondusif dan aman " ujarnya 


Dalam gelaran acara tetsebut dua narasumber yang selama ini di kenal selalu berseberangan Lujeng  dan Makky menyampaikan paparan  terkait dengan etika dan budaya politik, sesekali juga  memberikan kritik pedas dan tajam terhadap pemerintahan membuat para peserta sesekali memberikan applaus dan tepuk tangan kepada kedua orang tetsebut. 


Sudiono Fauzan ketua DPRD Kab. Pasuruan dalam sambutan akhirnya menyampaikan "  hadirnya saya dalam acara ini menandakan bahwa saya tidak anti kritik atau alergi untuk dikritik,  karena semua kritikan tetsebut merupakan upaya atau niat baik untuk menjadikan  penyelenggaraan pemerintahan lebih baik lagi ^ ujarnya (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama