Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo


KULON PROGO.  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 Kodim 0731/Kulon Progo, yang dilaksanakan di wilayah Padukuhan Jarakan, Kebonharjo, Samigaluh selesai dilaksanakan.  Upacara penutupan digelar di Halaman Balai Kalurahan Kebonharjo, Jumat (07/06/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Komandan Upacara Danramil 06/Nanggulan Kapten Kav Budiono, Perwira Upacara Pasipers Kapten Caj (K) Kelly Wijaya.  Pasukan upacara terdiri dari personel Kodim 0731/Klp, Satradar 215/Congot, Batalyon B Satbrimobda DIY, Polres, Satpol PP, Pamong, Linmas dan Relawan JKM, Pelajar SMP dan SD.


Pasiter Kodim 0731/Klp Lettu Arm Sugiyarto dalam laporannya menyampaikan bahwa pengerjaan sasaran fisik berupa rabat beton jalan volume 548 m x 3 m x 0.12 m, pengecatan Masjid, pembuatan prasasti dan sasaran non fisik yakni penyuluhan-penyuluhan bagi warga masyarakat selesai seratus persen.  Selama pelaksanaan  TMMD tidak ada hambatan yang berarti, kegiatan berjalan sesuai dengan rencana. 


Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima hasil kegiatan TMMD dari Dansatgas TMMD kepada Pj. Bupati yang pada kesempatan ini diwakili Drs. Jazil Ambar As'an Asisten Pemerintaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kulon Progo.


Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan program TMMD ini merupakan salah satu program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya di pedesaan  dan daerah-daerah terpencil. Pada penyelenggaraan TMMD tahap ini telah  berhasil diselesaikan  pekerjaan sasaran fisik berupa rabat beton, pengecatan Masjid dan pembuatan prasasti serta sasaran non fisik meliputi sosialisasi/penyuluhan kesehatan, pertanian, wawasan kebangsaan, penanggulangan bencana alam, narkoba dan kamtibmas.


Akhirnya dengan mengucap "Alhamdulillahirabbil'alamin", Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II  TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo di Padukuhan Jarakan, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh, saya nyatakan  secara  resmi "ditutup". (Pendim0731).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama