Jelang Operasi Mantap Praja 2024, Kapolresta Gelar Apel Pengecekan Sarpras

 



Polresta Jayapura Kota,- Menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024 dalam rangka Pemilu Kepala Daerah, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si gelar Apel Pengecekan Sarpras bertempat di Lapangan PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan, Jumat (12/7) pagi.


Pengecekan sarpras yang dilakukan tersebut meliputi pemeriksaan kendaraan dinas mulai dari roda dua, roda empat dan roda enam yang ada di Polresta Jayapura Kota dan Polsek jajaran dengan jumlah kendaraan sebanyak 200 kendaraan.


Dalam arahannya kepada personel, Kapolresta KBP Victor Mackbon menyampaikan, pengecekan yang dilakukan guna memastikan kesiapan kendaraan dan mengetahui ada berapa banyak yang dalam keadaan tidak layak pakai atau rusak.


"Kendaraan dinas yang digunakan kiranya untuk seluruh personel lebih mengutamakan peruntukannya untuk melayani masyarakat, gunakan buku kontrol dala melakukan pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas masing-masing," ungkap Kapolresta.


Lebih lanjut dikatakannya, perhatikan keselamatan dan kesehatan masing-masing, jaga dan rawat kendaraan kalian sebaik mungkin agar dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi kendala akibat kendaraan yang digunakan alami kerusakan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Terkait Apel Pengecekan Sarpras tersebut, Kabag Ops Kompol M.B.Y. Hanafi, S.H., S.IK., M.H selaku Karendal Ops Mantap Praja Tahun 2024 Polresta Jayapura Kota mengatakan, dalam rangka Pemilukada Tahun 2024 mendatang, pihaknya lakukan pemeriksaan kendaraan inventaris baik di Polresta Jayapura Kota maupun Polsek jajaran.


"Kesiapan berupa inventaris pendukung sangatlah penting dilakukan pengecekan agar kedepan tugas yang dilaksanankan dapat berjalan demgan baik, bila ada yang rusak maka akan segera dilakukan perbaikan," katq Kompol Hanafi.


Lanjut kata Kabag Ops Kompol Hanafi, semua kendaraan milik dinas hari ini kami hadirkan untuk dapat dilakukan pengecekan, jika ada yang rusak berat maka akan dilakukan penghapusan di aplikasi Simak sesuai aturan atau SOP yang ditetapkan. "Agar kedepannya tidak ada lagi kendaraan inventaris yang datanya ada tapi tidak bisa digunakan karena rusak berat.


Kompol Hanafi berharap dengan digelarnya apel kesiapan ini, manajemen kendaraan dinas di Polresta Jayapura Kota teradministrasi dengan baik, dapat diperuntukkan sesuai dengan penggunaannya dan bermanfaat bagi personel terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama