Disela 'Trabas', Dandim 0714/Salatiga Bagikan Paket Sembako di Sepakung Banyubiru



UNGARAN - Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes SHubInt M Han bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Trabas dan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako kepada warga di Dusun Pagergedog, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang, kemarin. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mempererat hubungan dengan masyarakat sekaligus sarana menyalurkan hobi. 


Dalam kegiatan trabas, Dandim 0714/Salatiga dan rombongan menempuh jalur menantang di kaki Gunung Telomoyo menggunakan motor trail. Selain berolahraga, trabas ini bertujuan untuk menjelajahi dan memantau langsung kondisi wilayah binaan, terutama di daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan umum. Usai trabas, dilanjutkan dengan aksi bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Gunung Telomoyo. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan gula pasir. 


"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama yang berada di wilayah binaan. Kami berharap bisa membantu meringankan beban masyarakat dan mempererat ikatan antara TNI dan warga. Selain membagikan sembako, kita juga berinteraksi dengan warga, mendengarkan aspirasi dan masukan terkait kondisi di wilayah. Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan guna mendukung kesejahteraan masyarakat dan memperkuat hubungan antara TNI dan rakyat di seluruh pelosok negeri," pungkas Letkol Inf Gusti Alugoro Koedoes. (HERU SANT).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama